Home   >   Editorial   >   Review: Naavagreen Sunscreen

Review: Naavagreen Sunscreen Dok. Pribadi, sorce: -

Review: Naavagreen Sunscreen

Eria Eka Wulandari | Senin, 01 Juni 2020

Sunscreen memang penting banget, apalagi untuk wajahku yang sangat sensitif dengan matahari. Wajahku sangat rentan dengan kusam dan kemerahan kalau terkena sinar matahari. Jadi, sunscreen merupakan hal yang wajib aku pakai, bahkan kalau tidak keluar rumah sekalipun. Naavagreen adalah salah satu klinik kecantikan dari Jogja yang udah berdiri sejak tahun 2012. Kalau mau tahu tentang Naavagreen, kamu bisa cek di website mereka disini. Meskipun produk ini dari klinik kecantikan, sunscreen ini bisa kamu pakai tanpa resep dokter. Jadi, kalian bisa membelinya secara bebas.


Kandungan-kandungan Sunscreen Naavagreen Dok. Pribadi, sorce: -

Kandungan-kandungan Sunscreen Naavagreen

Kandungan-kandungan sunscreen ini bisa kalian lihat pada gambar di atas ya!


Salah satu kandungan yang perlu di highlight di dalam sunscreen ini adalah niacinamide. Niacinamide memang sangat populer belakangan ini dan banyak digunakan pada produk-produk skincare. Fungsi utamanya adalah mencerahkan kulit. Jadi, selain terlindungi dari sinar matahari, skincare ini secara nggak langsung juga bisa mencerahkan. Kebanyakan physical sunscreen memang mengandung niacinamide yang justru menguntungkan buat kita. Dapat dua fungsi sekaligus, melindungi dari sinar UV dan mencerahkan kulit. Hihi. 


Sayangnya, untuk kalian yang rentan jerawat atau memiliki kulit yang kelewat sensitif, mungkin nggak disarankan menggunakan produk ini karena produk ini mengandung turunan alkohol dan paraben; cetearyl alcohol, methylparaben, ethylparaben, butylparaben, propylparaben. Sebenarnya, paraben adalah bahan pengawet yang lazim dipakai di produk kecantikan, asal pemakaiannya nggak terlalu banyak. Jadi, untuk kalian yang memiliki kulit super sensitif dan acne-prone harus hati-hati kalau memilih skincare.

Merupakan Jenis Physical Sunscreen

Sunscreen ini merupakan jenis physical atau mineral sunscreen karena mengandung titanium dioxide, yang cara kerjanya adalah memantulkan sinar UV dari muka kita. Physical sunscreen sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, seperti aku contohnya, yang rentan dengan sinar matahari, karena nggak seperti chemical sunscreen yang melindungi kulitmu dari sinar matahari dengan cara menyerap sinar UV dan mengubahnya dengan bahan-bahan kimia menjadi energi panas yang akhirnya membuat mukamu jadi merah.

Tekstur produknya creamy tapi ringan Dok. Pribadi, sorce: -

Tekstur produknya creamy tapi ringan

Produk ini bertekstur creamy, tapi ringan banget! Awalnya aku juga sedikit underestimate kalau produk ini akan berat dan greasy. Ternyata, setelah aku colek untuk pertama kalinya, produk ini ringan. Ringan banget malah! Finishnya glowy. Untuk kalian yang memiliki wajah berminyak, mungkin agak sedikit greasy. Sayangnya, aku kurang suka dengan baunya yang agak aneh menurutku. Tapi, sebenarnya nggak terlalu menganggu sih.

Tidak menimbulkan white cast Dok. Pribadi, sorce: -

Tidak menimbulkan white cast

Yang aku suka dari produk ini adalah nggak memberikan white cast. Eh, sebenarnya aku malah suka sih dengan sunscreen yang mengandung white cast karena kulit kusamku akan tertutupi dengan white cast yang bisa membuat mukaku terlihat cerah. Untungnya, sunscreen ini tipenya physical, jadi nggak membuat mukaku kemerahan atau tambah kusam. Hihi.


Kesimpulan Dok. Pribadi, sorce: -

Kesimpulan

Overall:

+ Ringan

+ Physical sunscreen (which I like)

+ No white cast

+ Mengandung niacinamide

+ Finishnya glowy

- Mengandung turunan paraben dan alkohol

- Baunya aneh


Where to buy?

Kalian bisa beli produk ini di toko-toko kosmetik terdekat. Sayangnya, masih di jual di sekitar Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur aja :(

Artikel Lainya:
  Whatsapp