Home   >   Editorial   >   Naavagreen Skin Toner Review

Naavagreen Skin Toner Review Dok. Pribadi, sorce: -

Naavagreen Skin Toner Review

Grace Then | Sabtu, 23 Mei 2020

Halo semuanya! Kali ini saya lagi mau mencoba toner lokal yang menjadi produk klinik kecantikan di Indonesia.




Naavagreen merupakan sebuah klinik kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 2012. Didirikan di Yogyakarta, sekarang klinik Naavagreen mempunyai beberapa cabang di Indonesia, yaitu di Klaten, Batam, Denpasar, Jawa Timur, Bandung, Jakarta, dan kota-kota lainnya. Lalu apa saja jasa yang ditawarkan klinik ini? Menurut saya sih cukup lengkap lho dan murah untuk jasa-jasa seperti itu. Ada skin-tightening therapy, micro peeling, dan juga ada berbagai jenis facial.


Naavagreen ini sendiri juga mempunyai beberapa produk perawatan kulit yang dijual dengan harga sangat murah. Mereka mempunyai line produk yang cukup lengkap mulai dari sabun cuci muka, toner, krim mata, krim siang dan malam sampai tabir surya. Yang saya dapatkan di sini adalah tonernya, yang hanya seharga Rp 19.500. Wah, melihat harganya itu sendiri saya tidak berekspektasi banyak. Tetapi tidak ada salahnya mencoba hal-hal baru!


Pemakaian toner adalah salah satu langkah perawatan kulit yang paling penting. Dipakai setelah cuci muka, toner merupakan cairan yang akan membersihkan residu-residu yang sering kali tidak dapat dibersihkan oleh sabun cuci muka. Termasuk di dalamnya adalah residu dari air keran itu sendiri, terutama air keran di Indonesia ya yang sebenarnya kurang bersih (maksudnya dibandingkan dengan air keran di Singapura atau negara lainnya yang sampai bisa diminum. Semoga Indonesia suatu saat dapat mencapai hal itu!). Jadi, sebelum memakai seluruh skincare lainnya, toner sangatlah berguna untuk membersihkan dan mempersiapkan kelembaban muka yang hilang dari proses cuci muka.


Oke, panjang juga ya penjelasan-penjelasan saya dari tadi! Huft! Mari kembali ke produknya itu sendiri.


Akhirnya saya mencoba produk ini selama beberapa hari setelah cuci muka dan sebelum memakai krim mata atau makeup. Saya tuang produknya di kapas dan mengusapnya ke muka dengan lembut. Wangi dari produk ini cukup nyata, namun saya tidak merasa itu merupakan sebuah masalah. Rasanya saat diaplikasikan ke muka itu segar dan sedikit dingin. Saya pribadi tidak merasakan iritasi apapun.


Kemudian setelah selesai digunakan, ternyata kapas saya terlihat sudah mengangkat sisa kotoran di wajah saya. Wah, cukup impresif lho! Hasilnya sama persis dengan penggunaan toner-toner saya yang lain yang bukan merupakan merk lokal. Kemudian dari segi kelembaban saya sendiri tidak terlalu dapat mendeteksi. Namun, penggunaan perawatan kulit saya yang lainnya tidak terganggu sama sekali dan tetap dapat diaplikasikan dengan baik setelah menggunakan toner tersebut. Dapat disimpulkan ternyata toner ini cocok juga untuk kulit saya. 


Konklusi:


Skor: 4/5


Harga: Rp 19.500


Kelebihan:


Tidak mengeringkan.

Dapat mengangkat kotoran wajah dengan baik.

Wangi yang tidak mengganggu.

Kekurangan:


Tidak memiliki fungsi mengecilkan pori-pori.

Terima kasih telah membaca artikel saya. Jika masih penasaran dengan klinik Naavagreen, silakan cek website mereka di sini (hyperlink). Have a nice day! :)


Disclaimer: Foto diambil dengan kamera Nikon D5500 dan iPhone 5S. Jika ingin menggunakan foto saya, tolong tulis credits dari blog saya harevaden.wordpress.com dan berikan informasi saya ke email grace.then@hotmail.com.


Artikel Lainya:

Review: Naavagreen Sunscreen
Eria Eka Wulandari | Senin, 01 Juni 2020
Tumpas Minyak dan Jerawat dengan Naavagreen Facial Wash!
Silvia Ayudia Noorty | Jumat, 01 Mei 2020
Lip Cream Local Brand Paling Ringan
nathania lavita | Selasa, 05 Mei 2020
DIY: Nail Art Simpel
Tha Ritha | Senin, 20 Juli 2020
  Whatsapp