Home   >   Editorial   >   Atasi Noda Hitam Sekarang Juga

Atasi Noda Hitam Sekarang Juga

Anisa Karina | Kamis, 09 Juli 2020

Namun, sering kali banyak yang mengabaikan gaya hidup sehat sehingga timbul permasalahan pada wajah, salah satunya noda atau flek hitam. Noda hitam menjadi masalah yang paling sering muncul di wajah setelah jerawat. Noda hitam bisa muncul dan mendera siapa saja, baik pria maupun wanita. Faktor dan penyebabnya pun juga dari berbagai sumber. Tidak hanya bekas jerawat yang menyebabkan noba atau flek hitam terkadang bekas luka juga menyebabkan flek. Bahkan terlalu sering terpapar sinar matahari bisa menimbulkan flek hitam loh.

Mengatasi noda dan flek hitam dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan perawatan ke dokter atau ke salon dan klinik kecantikan. Teknologi canggih saat ini pun bisa menghilangkan noda atau flek hitam secara cepat contohnya dengan melakukan Face Toning. Face Toning sendiri menggunakan teknologi Laser yang bekerja pada lapisan dermis (kuliat bagian dalam) dan ditangani oleh dokter kecantikan sehingga relatif aman dan nyaman. Namun, perawatan tersebut tentunya membutuhkan biaya yang bisa dikatakan mahal bagi seseorang. Tapi kali ini Beauty Daily akan berbagi tips untuk mengatasi permasalahan noda atau flek hitam padah wajah kamu secara alami.

1. Buah lemon

Kamu bisa menggunakan buah lemon untuk mengatasi permasalahan flek hitam pada wajah kamu. Caranya cukup mudah, bersihkan lemon kemudian potong dalam beberapa bagian. Kemudian oleskan ke noda atau flek hitam dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan noda hitam, jika kamu ingin hasil yang terbaik lakukan secara teratur ya.

2. Bengkoang

Khasiat bengkoang memang sudah terbukti sangat baik untuk wajah, salah satunya, mengatasi flek hitam. Kamu cukup menghaluskan bengkoang kemudian gunakan sebagai masker pada wajah kamu. Diamkan selama 15-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

3. Madu

Madu adalah bahan yang dapat mengahaluskan dan mengencangkan kulit. Selain itu madu dapat menghilangkan noda atau flek hitam. Oleskan ke bagian yang terdapat noda hitamnya saja. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Masker beras

Kamu bisa membuat sendiri masker ini di rumah. Caranya siapkan beras yang telah dibersihkan, lalu rendam dengan air hingga teksturnya menjadi sedikit halus. Kemudian hancurkan, dan oleskan ke wajah seperti masker. Diamkan 15-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Itu tadi beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan noda atau flek hitam. Jika kamu ingin hasil yang terbaik lakukan secara teratur. Mari kita jaga kesehatan diri kita terutama wajah agar kamu bisa tetap tampil cantik dimanapun kamu berada. Selamat mencoba.


Artikel Lainya:

Sudah Cerahkah Bibirmu?
Anisa Karina | Jumat, 10 Juli 2020
Naavagreen Night Body Cream Review
Grace Then | Kamis, 30 April 2020
REVIEW MASKER ORGANIK CALENDUNA
Nita Gunawan | Minggu, 24 Mei 2020
  Whatsapp