Home   >   Editorial   >   Sudah Cerahkah Bibirmu?

Sudah Cerahkah Bibirmu?

Anisa Karina | Jumat, 10 Juli 2020

Bibir cerah adalah kebanggaan dan menjadi keinginan mayoritas wanita termasuk kamu bukan? Segala sesuatu yang cerah, bersih, putih sangatlah diimpikan oleh perempuan manapun termasuk bibir yang cerah. 

Masalah klasik dari bibir selain bibir kering dan pecah-pecah adalah bibir yang berwarna gelap, dimana bibir sering kehilangan warna alaminya karena pola makan, merokok atau hal lain. Lalu bagaimana mengatasi permasalahan tersebut ya? Jangan khawatir, bibir gelap bisa diatasi dengan bahan alami. Ini dia caranya:

+ Madu

Warna dasar bibir adalah pink kemerah-merahan. Namun karena beberapa faktor, bibirmu dapat berubah menjadi lebih gelap. Kamu bisa menggunakan madu untuk mencerahan bibirmu. Oleskan sehari sekali setiap hari untuk hasil yang maksimal. Mudah bukan?

+ Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah banyak dipercaya untuk melembabkan kulit, termasuk kulit bibir. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk dioleskan ke bibir beberapa kali dan lakukan setiap hari.

+ Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bisa mencerahkan wajah, dan berlaku juga untuk bibirmu. Kamu bisa mencampurkan jeruk nipis dengan air hangat dan oleskan ke bibir. Untuk hasil maksimal, lakukan dua kali sehari setiap hari.

+ Gula

Exfoliatin pada gula bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir yang menyebabkan bibir menghitam. Kamu bisa menggunakannya dengan melembutkan gula dan mengoleskannya pada bibir. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal dan warna bibir alamimu akan kembali.

+ Alpukat

Alpukat memang kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk kesehatan bibir. Kamu bisa menghaluskan alpukat dan mencampurnya dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan di atas bibir dan pijat-pijat beberapa kali. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

+ Strawberry

Sama halnya dengan jeruk nipis, kandungan vitamin C pada strawbery cukup tinggi. Ditambah antioksidannya juga sangat baik untuk kulit. Caranya pun terbilang cukup mudah. Haluskan strawbery dan campur dengan sedikit madu. Oleskan pada bibir dua sampai 3 kali dalam seminggu.

Untuk hasil yang maksimal, imbangi dengan banyak minum air putih agar bibirmu tetap sehat dan tidak kering. Jangan merokok dan minum-minum alkohol karena itu tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Ok cantik, sekarang kamu bisa mencoba beberapa tips untuk mencerahkan bibirmu. Selamat mencoba ya.


Artikel Lainya:

Milk Cleanser Lokal dari Yogyakarta
Amalia Windriani | Kamis, 04 Juni 2020
[SHORT REVIEW] Aishaderm Product
Silvia Ayudia | Rabu, 20 Mei 2020
Naavagreen Facial Wash Review
Ismarlina Mokodompit | Selasa, 12 Mei 2020
5 Produk Kosmetik Halal Lokal yang Wajib Kalian Coba!
Avella Dena Melati | Senin, 25 Mei 2020
Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil? ke Naavagreen Aja
Niken Nawangsari | Sabtu, 16 Mei 2020
  Whatsapp